PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) secara resmi meluncurkan LIFIA, sebuah layanan berbasis digital sebagai perwujudan komitmen perseroan dalam melayani dan membangun kedekatan dengan nasabahnya. “Hadirnya LIFIA IFG Life merupakan bentuk nyata dari komitmen kami melalui pendekatan inovatif dan pemanfaatan teknologi (WhatsApp Business) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami. Selain dapat digunakan untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif dan real time. Kritik dan saran yang diberikan LifeFriends kepada LIFIA - IFG Life, akan kami jadikan evaluasi pelayanan dan produk kami di masa akan datang,” jelas Direktur Operasional dan TI IFG Life Iskak Hendrawan, melalui keterangannya Rabu (16/3/2022).
Menurut Iskak, jika dilihat dari aspek bisnis, keberadaan WhatsApp Business juga sangat menguntungkan. Ia berpendapat, platform ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi perusahaan yang efektif dan efisien serta dapat disebarluaskan kepada audiens dengan lebih tepat sasaran. Di samping itu, ia melaporkan sebagai perusahaan pelat merah yang ditunjuk untuk menyelesaikan masalah transfer polis Jiwasraya, WhatsApp Business IFG Life akan memudahkan pemegang polis eks Jiwasraya untuk memperoleh Informasi seputar proses transfer polis. Ia melaporkan, proses transfer polis hingga saat ini masih terus berjalan.
IFG Life Luncurkan LIFIA, Pengalihan Polis Eks Jiwasraya Dipercepat
Menurut penuturan dia, hingga 16 Maret 2022, pengalihan polis Jiwasraya telah hingga 67.84 persen atau 156.255 polis yang telah ditransfer. Sedangkan, nilai pembayaran manfaat hingga Rp 2,9 triliun.
"IFG Life akan segera menyelesaikan pengalihan polis ini dengan memanfaatkan dana dari Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan penuh kehati-hatian," kata dia. Lebih jauh Iskak menceritakan, pengguna aktif WhatsApp di Indonesia hingga 84,8 juta per Juni 2021. Menurut dia, jumlah pengguna yang besar menjadikan Indonesia menjadi negara dengan pengguna WhatsApp terbanyak ketiga di dunia. “LIFIA masih perlu kami kenalkan secara luas. Sejak hari peluncurannya di tanggal 14 Maret 2022, LIFIA telah memberikan pelayanan kepada 7 LifeFriends, dan puji syukur sejauh ini feedback yang diterima sangat positif. Jika sebelumnya closed case hingga angka 80 persen, dengan dibantu adanya LIFIA angka tersebut diharapkan hingga 100 persen per hari. Sekali lagi, tujuannya adalah customer satisfaction akan meningkat sejalan dengan upaya pendekatan berbasis customer centric,” tambah Iskak. IFG Life berharap, dengan kehadian LIFIA dapat memberikan solusi layanan cost-effective yang dapat menjangkau sebagian besar lapisan masyarakat. Untuk memperoleh layanan chat WhatsApp Business IFG Life, nasabah dapat menghubungi nomor (0811-1372-848).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Aktifkan Notifikasimu
Aktifkan
Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id
Cara Menulis Artikel Otomatis di Blogger
Comments
Post a Comment